Entertainment

Sudah War Tiket? Waktunya Beli Xylobands Buat Ketemu Coldplay!

Sejak pengumuman resmi konser di Indonesia pada November 2023, berbagai topik tentang Coldplay menjadi perbincangan hangat. Salah satunya terkait dengan gelang khusus yang akan penonton gunakan saat konser, Xyloband.

Bukan sembarang gelang, aksesoris bernama Xyloband ini bisa menciptakan warna yang menarik. Ada warna hijau, biru, kuning, merah, pink, dan putih.

Warna Xyloband-nya juga bisa kamu atur dan mengikuti judul lagu saat konser. Secanggih itu, ya.

Lalu, apa itu Xyloband? Bagaimana cara kerja Xylobands?

Xylobands adalah gelang hasil produksi RB Concepts Ltd. Aksesori ini berisi dioda pemancar cahaya atau lampu kecil berwarna dengan penerima frekuensi radio.

Saat kamu gunakan, lampu pada gelang ini akan menyala. Namun tidak bisa menyala secara manual, harus melalui software yang terhubung dengan gelang. Wah, canggih!

Mirip dengan light stick, warna lampu gelang ini kemudian bisa kamu kontrol dengan software khusus. Versi pertama gambang berwarna hijau, biru, kuning, merah, merah muda, dan putih.

Xylonband pertama kali hadir karena ide dari Jason Regler. Ide produksi gelang canggih ini muncul saat dia mendengar lagu “Fix You” dari Coldplay. Lebih khusus lagi, liriknya berbunyi, “Lights will guide you home and ignite your bones, and i will try to fix you.”

Setelah mendengar lagu tersebut, Regler berpikir untuk mencetuskan gelang ini. Gelang ini banyak digunakan pada tur Mylo Xyloto Coldplay pada tahun 2012. Ini benar-benar mencerminkan Coldplayer.

Cara Kerja Xylonband

Seperti informasi sebelumnya, Xyloband adalah gelang dengan lampu LED dan penerima frekuensi radio. LED bertindak sebagai pemancar cahaya, sedangkan penerima membantu menerima sinyal dari pemancar khusus.

Pemancar terpasang di laptop atau pengontrol (panitia). Secara teknis, operator yang mengendalikannya akan menyesuaikan perintah dari laptop untuk dikirimkan ke gelang. Oleh karena itu, warna yang ditampilkan akan cocok dengan musik yang sedang diputar.

Menurut situs resmi Xyloband, pemancar yang digunakan dapat mengontrol gelang cahaya dalam radius sekitar 800 meter. Namun, terkadang operator menambahkan pemancar tambahan untuk menghindari terputusnya koneksi jika ruang konser cukup besar.

Selain itu, Xyloband dapat memancarkan cahaya hingga 18 jam. Pencetusnya juga mengklaim bahwa penerimaan sinyal Xyloband tidak mudah terganggu oleh cuaca buruk, dan penghalang tebal seperti tembok.

Bagaimana Cara Mendapatkan Xyloband?

Sangat bagus, bukan? Tak heran jika banyak penggemar Coldplay yang tertarik dengan gelang ini. Jika kamu tertarik, kamu bisa membelinya.

Selain itu, promotor konser biasanya “meminjamkan” gelang Xyloband kepada penonton di konser Coldplay. Namun, ketika konser selesai, harus kamu kembalikan, ya.

Sementara itu, Xyloband tidak hanya untuk di konser Coldplay. Beberapa artis mancanegara seperti Celine Dion dan Rihanna juga pernah menggunakan xyloband untuk memeriahkan konser mereka.

Wah keren juga ya gelang konser ini. Dengan menyatukan transmitter, cara kerja Xyloband bisa menghidupkan konser dan membuat acara semakin semarak. Jadi, jika kamu mendapatkan tiket konser Coldplay di bulan November, kamu juga bisa menikmati kecanggihan gelang ini.

Harga Gelang Xylobands

Harga gelang Xylobands bervariasi. Selama Coldplay’s Mylo Xyloto Tour pada tahun 2012, gelang Xylobands dihargai £3 atau Rp 55.000. per gelang. Namun biasanya diberikan kepada penonton secara gratis saat memasuki venue Coldplay dan dikembalikan setelah konser.

Jadi, kamu ingin mengoleksinya supaya bisa menjadi kenang-kenangan? Atau berniat meminjamnya saja? Pilihan ada di tanganmu!

Bagaimana? Sudah siap menonton konser Coldplay? Pastikan tetap jaga keamanan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *